Kapolresta Barelang Kombes Prasetyo Rahmat Purboyo saat ungkap kasus jaringan pengangktivasi kartu GSM menggunakan NIK milik orang lain di Mapolresta Barelang, Rabu (8/1). Foto: BX/jkf

Batamxinwen, Batam – Polsek Batam Kota kembali tangkap dua aktivator kartu GSM ilegal. Dua pelaku ini berinisial C dan Z. Keduanya ditangkap berdasarkan hasil pemgembangan dari lima tersangka sebelumnya, yaitu Johan Cs.

“Dua pelaku ini kita tangkap bersama barang bukti dua modem aktivator pada Senin (13/1),” ujar Kapolsek Batam Kota AKP Restia Guchy Oktane melalui Kanit Resltim Iptu Eka Putra.

Menurut Iptu Eka Putra, peran C dan Z adalah sebagai aktivator kartu GSM Telkomsel dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik orang lain. Keduanya ditangkap di Komplek Ruko Niaga Mas, Batamkota.

Sebelumnya, Unit Reserse Kriminal Polsek Batam Kota menggerebek tiga lokasi di Batamkota. Di tempat itu ditemukan kegiatan aktivasi ilegal kartu GSM. Lima pelaku dalam jaringan ini diamankan. Jaringan ini diotaki seorang manager berinisial Jo di PT Honindo Group. Sebuah perusahaan supllier kartu GSM semua provider. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here