Kapolsek Batu Ampar, Kompol Reza Morandi Tarigan menerima penghargaan Pos Pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019 dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polsek Batu Ampar di Pelabuhan Harbour Bay mendapat juara I sebagai Pos Pengamanan terbaik pada Operasi Lilin Seligi 2019.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Reza Morandi Tarigan, langsung menerima Piagam Pengharagaan/Reward dari Kapolresta Barelang di depan para peserta apel pemberian penghargaan kepada Polsek yang telah membangun Pos Pengamanan dan pelayanan terpadu serta merawat dan menjaga kebersihan & kerapian selama Ops terpadu lilin seligi 2019, Jumat (24/1/2020).

Adapun peraih juara II yakni Pos Pam Nagoya Hill Polsek Lubuk Baja, Juara III Pos Pam Pelabuhan Sekupang Polsek KKP. Sedangkan untuk Personil Terbaik I Bripka Ikhwan Nasution (banit reskrim polsek KKP), terbaik II Bripka Hadi Nurdiansyah (Ba SPKT Polsek Lubuk Baja), terbaik III Briptu Tio Apsamaso Prakoso (banit sabhara Polsek Nongsa).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menjalankan tugas dengan baik dalam melakukan pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019.

“Dan penghargaan diberikan untuk memberi motifasi dan semangat kepada Polsek dan personil yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam moment perayaan natal dan Tahun Baru 2020,” ujar Prasetyo.

Penghargaan, kata Prasetyo, adalah sebuah system motifasi terhadap personil dalam melakukan pembinaan Karir, mereka yang terpilih menjalankan tugas dengan baik akan diberikan penghargaan.

“Dan mereka yang menjalankan tugas tidak dengan baik akan diberikan hukuman,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut Kapolresta juga memberikan penekanan diantaranya :

1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

2. Tingkatkan kewaspadaan pada masing – masing personil dalam pelaksanaan tugas maupun diluar jam dinas.

3. Tingkatkan pengamanan mako.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional untuk antisipasi eskalalisi perkembangan siatuasi secara cepat.

5. Tingkatkan kemampuan, pengetahuan ketrampilan, untuk mendukung tugas kepolisian.

6. Hindari segala bentuk pelanggaran, maupun pidana serta tindakan yang dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri .
Semoga tugas Pelaksanaan tugas kedepan semakin baik dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri umumnya dan Polresta Barelang Pada khususnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here