Tersangka Pencuri Kotak Amal Masjid Mardhotillah di Batu Ampar, foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Jajaran Polsek Batu Ampar mengamankan satu dari dua orang pelaku pencurian yang tertangkap tangan mencongkel kotak amal di wilayah hukumnya.

Tersangka bernama Eko Junaidi Barus, yang bersangkutan kedapatan mencongkel kotak amal Masjid Mardhotillah, Minggu (30/6) lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam aksinya itu tersangka berdua dengan temannya. Hanya saja rekannya itu berhasil melarikan diri.

Kapolsek Batu Ampar AKP Reza Morandi Tarigan, menuturkan ulah tersangka tersebut diketahui salah seorang warga yang berada di atas bukit tidak jauh dari Masjid itu. Pelapor melihat ada dua orang pria yang sedang membuka kotak amal yang berada di depan Masjid.

“Saat tepergok warga, pelaku melarikan diri. Namun, tersangka atas nama Eko itu berhasil ditangkap,” ujar Reza, Jumat (5/7/2019) malam.

Dikatakan Reza, setelah berhasil menangkap tersangka. Warga pun langsung menghubungi pihaknya. Unit Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ahmad Nassal Harahap langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

“Untuk rekannya yang berhasil kabur itu masih kami lakukan pengembangan. Mudah- mudahan dalam waktu dekat dapat tertangkap,” kata Reza.

Selain tersangka, terang Reza, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya kotak amal yang dicongkel, satu buah gunting, satu buah obeng dan uang tunai Rp 2. 140.000.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Batu Ampar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” ucap mantan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang itu. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here