AL (47), pelaku pencurian rumah kosong yang diamankan Polsek Meral. Foto : istimewa

Batamxinwen, Karimun – Jajaran Polsek Meral, Polres Karimun meringkus AL (47), pelaku pencurian terhadap rumah yang ditinggal kosong pemiliknya, beberapa hari yang lalu.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Meral, Ipda Fachri setelah menerima laporan Polisi dari korban. Penangkapan AL bermula pada saat korban bernama Intan yang tinggal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Karimun, terkejut saat dirinya pulang kerumah dan melihat rumahnya dimasuki seseorang.

Intan yang terkejut rumahnya dimasukin orang, langsung masuk dan melihat perabotan di rumahnya sudah banyak yang diambil oleh AL.

“Sebenarnya korban ini menitipkan rumahnya kepada pelaku, karena si korban pergi ke Malaysia untuk beberapa hari. Lalu setelah pulang kerumah melihat barangnya banyak hilang,” kata Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, Senin (23/9).

Korban langsung mencoba menghubungi pelaku melalui sambungan telepon, namun saat dihubungi nomor pelaku tidaklah aktif. Lalu korban kembali melakukan pengecekan di dalam lemari baju dan mengambil surat-surat bukti pembelian emas, dan menanyakan kepada pemilik toko emas yang dimana korban membeli emasnya di toko itu.

Setibanya korban ke toko itu dan bertanya kepada pemilik toko, korban mendapati pengakuan bahwa pelaku AL memang telah menjual sejumlah emas kepada toko tersebut.

“Pelaku menjual emas itu di toko emas yang korban beli. Pelaku telah menual 1 buah gelang emas seharga Rp7,6 juta, 1 kalung wmas seharga Rp2,5 juta, cincin seharga Rp860 ribu, 1 gelang emas seharga Rp2juta,” tambah Hadi.

Selain perhiasan emas, AL juga berhasil.menjarah barang lainnya seperti 1 unit TV seharga Rp3 juta dan 1 unit kipas angin seharga Rp400 ribu.

Pada saat penangkapan, sempat terjadi perlawanan antara pihak kepolisian dan juga pelaku, namun meskipun terjadi perlawanan, akan tetapi pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Meral untuk diprosea hukum. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp18,900,000 juta. (Andra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here