Keberhasilan ungkap kasus pencurian ini dieksposes Kapolsek Sagulung AKP Riyanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rifi Hamdani Sihotang, Kamis (16/1). Foto: BX/rega

Batamxinwen, Batam – Polisi Sektor Sagulung meringkus kawanan maling spesialis pembobol rumah yang beraksi di sejumlah wilayah di Kota Batam.

Keberhasilan ungkap kasus laporan pencurian ini dieksposes Kapolsek Sagulung AKP Riyanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rifi Hamdani Sihotang, Kamis (16/1).

“Para pelaku ini telah beraksi di sejumlah wilayah seperti Sekupang, Batuaji, Batamcentre dan Bengkong. Di wilayah Bengkong para pelaku tercatat melaukan aksi pencurian sebanyka 17 kali,” ujar AKP Riyanto.

Dari empat pelaku yang diketahui bernama M Sodikin alias Todi (24), M Idris alias Muklis (22) Diki Wahyudi (18) dan Beni Irawan (39) ini polisi berhasil mengamankan 12 unit televisi dan sepeda motor hasil curian.

Menurut AKP Riyanto, penangkapan keempat pelaku ini berawal dari informasi warga terkait aksi Todi dan Muklis mencuri motor di wilayah Sekupang. Saat ditangkap keduanya harus dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri.

“Dari keduanya kemudian kita kembangkan dan berhasil menangkap dua pelaku lainnya,” ujar AKP Riyanto.

Dijelaskan Kapolsek, kawanan ini juga pernah melakukan penyekapan kepada sorang siswi SMA saat aksi mereka membobol salah satu rumah di Perumahan Putra Kelana Jaya, Bengkong. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here