Edi Suprapto (baju hitam) pelaku kejahatan jalanan usai menjalani pemeriksaan di Polsek Sekupang, foto : Rega/BX

Batamxinwen, Batam – Edi Suprapto (23), satu dari tiga orang pelaku kejahatan jalan (begal) ditangkap Polsek Sekupang di kediamannya di kawasan Tiban, Selasa (18/6/2019) kemarin.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji mengatakan penangkapan terhadap satu dari tiga pelaku ini dilakukan jajarannya setelah menerima laporan dari korban yakni Ahmad Sulistiawan, pada akhir bulan Mei lalu.

“Kejadiannya pada (30/5/2019) lalu di Tiban Gajah Mada,” ujar Oji, kepada wartawan. Rabu (19/6/2019).

Diceritakan Oji, kejadian tersebut berawal saat korban sedang duduk bersama dengan temannya di Tiban Gajah Mada. Lalu tiba-tiba datang pelaku tiga orang sembari menodongkan pisau ke leher korban.

“Pelaku ini diatas motor menuduh korban, bahwa dia menggorok adik pelaku yang menyebabkan adiknya masuk rumah sakit. Setelah itu pelaku langsung mengambil handphone dan barang korban,” kata Oji.

Dari pengakuan pelaku, terang Oji, aksi yang dilakukannya baru kali ini. Namun, pihaknya tidak peracaya begitu saja. Pihaknya pun masih melakukan pengembangan dan melakukan pengejaran terhadap dua rekan pelaku yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Sekarang pelaku dan barang bukti pisau dan lainnya telah diamankan di Polsek Sekupang. Sedangkan untuk pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui masih dilakukan pengembangan,” tutupnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here