Donald Trump

BatamXinwen, AS – Presiden Trump menelepon Perdana Menteri Srilanka Ranil Wickremesinghe, untuk menyampaikan dukacitanya kepada rakyat Srilanka atas serangan hari Minggu (21/4) yang menewaskan sedikitnya 290 orang dan melukai ratusan lainnya.

“Presiden Trump menjanjikan dukungan bagi Srilanka untuk menangkap para pelakunya, dan kedua pemimpin menegaskan komitmen mereka untuk berjuang melawan teroris global,” kata pernyataan Gedung Putih tentang pembicaraan telepon Trump itu.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengukuhkan bahwa beberapa warga Amerika tewas dalam serangan itu.

“Ini adalah juga perjuangan Amerika, kata Pompeo kepada wartawan. “Hari ini kita bersedih bersama rakyat Srilanka dan kita akan tegak bersama untuk menghadapi teroris,” kata Pompeo.

Departemen LN Amerika juga mengeluarkan nasihat kepada warga Amerika supaya “sangat berhati-hati kalau berkunjung ke Srilanka karena adanya aksi-aksi teroris.”

Kelompok teroris terus berkomplot untuk melancarkan serangan lagi, setelah serangan mematikan hari minggu kemarin, kata departemen LN Amerika. Kendati, Donald Trump, siap bantu Sri Lanka tumpas  tuntas teroris(voaindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here