Presiden Joko Widodo saat Salat Istisqa bersama Gubernur Riau, Syamsuar, serta para menteri dan masyarakat, Selasa, 17 September 2019 (Foto: Humas Pemprov Riau)

Batamxinwen, Pekanbaru – Sebelum memantau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Presiden Joko Widodo melakukan salat Istisqa di Masjid Amrullah, kompleks Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9).

Usai melaksanakan salat Istisqa atau salat meminta hujan, Jokowi dan rombongan langsung menuju lokasi karhutla di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Selain ke Desa Merbau, Jokowi juga rencananya akan meninjau lokasi kebakaran di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, menuturkan lokasi ini berdekatan dengan Kota Pekanbaru. Selain melihat lokasi karhutla, Jokowi juga akan melihat pembangunan embung.

“Presiden akan melakukan peninjauan di lapangan untuk mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu. Apa sudah dilakukan, hambatan apa di lapangan,” kata Wiranto.(*)

Sumber: Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here