Presiden Joko Widodo berpose membaur dengan masyarakat tanpa sekat. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Batamxinwen, Jakarta – Presiden Joko Widodo tidak melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, kemungkinan, Jokowi akan menunaikan shalat Id di masjid kampung di Jakarta.

“Belum tau (Presiden salat dimana). Tapi mungkin di masjid kecil ya, masjid yang di kampung,” ujar Heru di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Meski demikian, Heru juga belum bisa menginformasikan di masjid kampung mana Presiden akan melaksanakan ibadah shalat Id. Pasalnya, keputusan itu berada di tangan Presiden Jokowi sendiri. Pihaknya hanya mempersiapkan segala sesuatunya apabila Presiden sudah memilih masjid kampung mana yang akan ia kunjungi.

“Nanti malam deh, saya infokan kembali. Karena mungkin nanti malam Pak Jokowi akan memutuskannya,” ujar Heru.

Setelah salat Id, Presiden Jokowi akan kembali ke Istana Presiden Jakarta. Sebab, di Istana Jakarta, Presiden sudah mempersiapkan open house, baik bagi masyarakat umum, maupun pejabat negara.

Presiden Jokowi sendiri sebelumnya sudah memastikan, akan merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini di Jakarta. Setelah itu, baru ia pulang kampung ke Solo untuk Lebaran bersama sanak famili. (*)

Sumber: Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here