BatamXinwen, Batam – Pelajar SD Swasta Kasih Karunia Tiban Koperasi Sekupang yang sebelumnya diliburkan pasca-sekolahnya tergenang banjir lumpur, sudah mulai masuk Sekolah, Senin (30/7).

Pantauan BatamXinwen dilapangan, aktivitas belajar mengajar sudah mulai bersekolah seperti biasanya.

Kepala Sekolah Kasih Karunia Tiban Koperasi Sekupang, Yohanses Heri mengatakan,
aktivitas belajar mengajar di tiap ruang kelas sudah normal.

Namun, pelajar yang melaksanakan proses belajar masih terganggu oleh suara bising dari aktifitas alat berat milik pengembang yang melakukan proses perbaikan.

“Seluruh pelajar sudah mulai masuk sekolah, dan proses belajar mengajar ditingkat Sekolah dasar sudah mulai berangsur normal,” katanya, Selasa (31/7).

Dia juga mengakui, dirinya masih merasa khawatir terhadap datangnya banjir dan tanah longsor susulan yang akan merendam sekolah.

Sebab curah hujan masih terbilang tinggi akhir akhir ini, hal itu diketahui dapat memicu terjadinya banjir karena saluran drainase dan daerah resapan air didaerah tersebut yang telah rusak.

“Khwatir sekali, karena hari ini sudah hujan lagi, siswa juga terlihat masih sedikit terauma, pasca-kejadian banjir kemarin ,” akunya.

Ia juga menuturkan, proses perbaikan bangunan sekolah dan pembangunan drainase yang dilakukan pihak pengembang PT Glory Poin masih terus berjalan, sehingga pihak sekolah tidak begitu terbebani dengan kerugian material.

“Pihak pengembang telah berjanji untuk memberbaiki seluruh kerusakan dan membangun drainase disekitar sekolah untuk mengantisipasi kejadian serupa,” ucapnya. (pca)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here