Pedagang membuka lapak jualan di halaman Kantor Bupati Karimun, Foto : Trie/BX

BatamXinwen, Karimun – Puluhan Pedagang sayur yang biasa berjualan di pasar sore depan Pasar Tradisional Puan Maimun mendadak menggelar lapaknya di halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (24/9) Siang.

Lapak dadakan tersebut merupakan bentuk aksi protes terhadap pembongkaran lapak dagangan mereka yang dilakukan oleh pihak Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Karimun.

Seorang perwakilan pedagang, Joko Aritonang mengatakan, pihaknya tidak dilibatkan saat rapat untuk pembongkaran sementara surat pemberitahuan pembongkaran sudah dikeluarkan.

atas pembokaran itu, menurutnya, memberatkan para pedagang yang berada dilokasi itu.

“Katanya hari Jumat surat pemberitahuan masuk, katanya mereka sudah rapat tapi kami tidak di undang. Dan tiba-tiba hari ini lapak kami langsung dibongkar, sudah jelas kami keberatan,” kata Joko.

Terkait pembongkaran yang dilakukan, para pedagang itupun akhirnya terpaksa berjualan di halaman kantor Bupati Karimun, karena lapak dagangan yang mereka miliki telah dibongkar.

Tampak aksi tersebut dijaga oleh pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dilokasi tersebut juga tampak Kepala Dinas Perdagangan, Muhammad Yosli yang mencoba melakuka mediasi kepada para pedagang pasar, dan mencari solusi terharap permasalahan atas dibongkarnya lapak para pedagang tersebut. (trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here