Suasana warga yang sedang mengantri di Kantor Disdukcapil Kota Batam, Senin, 28 September 2020. Foto: BX

Batamxinwen, Batam – Setiap hari kerja, Kantor Disdukcapil Kota Batam, Sekupang, selalu dipadati warga yang mengurus dokumen kependudukan seperti KTP dan akte lahir. Sayangnya, protokol kesehatan di kantor ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Pantauan Batamxinwen.com, Senin, 28 September 2020, Kantor Disdukcapil Batam dipadati ratusan pengurus dokumen. Di pintu masuk kantor, pihak Disdukcapil Batam telah menyediakan tempat untuk mencuci tangan. Namun, kesadaran warga untuk mencuci tangan seperti yang diwajibkan sebelum masuk ke kantor itu tidak ada. Sayangnya lagi, tidak ada petugas Satpol PP yang berjaga mengingatkan warga untuk mencuci tangan di pintu masuk.

Sekitar satu jam Batamxinwen.com memantau aktivitas di pintu masuk Disdukcapil, banyak warga yang terlihat masuk ke kantor tanpa mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Antrian di loket pun terlihat padat tanpa menghiraukan jarak.

Kadisduk Kota Batam, Heryanto, sedang tidak berada di kantornya saat Batamxinwen.com mencoba mengonformasi terkait hal itu. “Bapak sedang di luar. Kalau mau konfirmasi silahkan ajukan surat resmi dari kantor,” kata salah seorang petugas sekretariat Disdukcapil Batam pada Batamxinwen.com. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here