Batamxinwen, Jakarta – PSSI pastikan sudah membayar tunggakan gaji Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas Indonesia yang dikabarkan sempat tertunda.
Kabar terlambatnya pembayaran gaji pelatih timnas Indonesia awalnya disampaikan langsung oleh asisten pelatih skuad Garuda, Nova Arianto.
Nova Arianto pernah mengatakan, PSSI bakal membayar gajinya pada 5 Mei 2020.

Nova berpikir, keterlambatan itu mungkin disebabkan masalah pandemi virus corona di Indonesia.
Selain itu, PSSI juga kabarnya telat membayar gaji pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan para staf pelatihnya asal Korea Selatan.

Menanggapi kabar tersebut, Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan, pihaknya sudah melunasi gaji Shin Tae-yong beserta staf pelatih lainnya.
“Sudah di transfer,” kata Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi BolaSport.com, Sabtu (16/5/2020).

Yunus menambah untuk urusan pembayaran gaji sudah diserahkan kepada pihak yang bertanggung jawab.
“Direktur Teknik sama agen yang urus itu,” ujar Yunus Nusi.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan bersama staf pelatih timnas Indonesia.

Ketiga staf yang ikut Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan adalah Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee.
Shin Tae-yong sudah tinggal di Korea Selatan hampir satu bulan setelah meninggalkan Indonesia pada 3 April 2020.

Shin Tae-yong memutuskan meninggalkan Indonesia untuk sementara waktu setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 terpaksa ditunda.
Selain itu, Shin Tae-yong memilih untuk tetap bertahan di Korea Selatan sambil menunggu pandemi virus corona di Indonesia mereda.(*)

Sumber: Kompascom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here