Ribuan pencaker memadati MPH Batamindo untuk melamar kerja di PT Cicor Panatec, foto : Rega/BX

BatamXinwen, Batam – Perseroan Terbatas (PT) Cicor Panatec, yang beralamatkan di kawasan Muka Kuning, Kota Batam, membuka lowongan untuk para pencari kerja, Senin (1/7/2019).

Informasi yang diperoleh, Perusahaan yang bergerak di bidang Elektronik itu  membutuhkan pekerja dibagian operator wanita dengan umur minimal 18 dan maksimal  22 tahun dengan tinggi badan 155  cm dan berpendidikan terakhir SMA sederajat.

Meski belum diketahui berapa banyak pekerja yang dibutuhkan. Namun, ribuan pencaker memadati Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo untuk melamar dan  mengikuti seleksi yang diadakan perusahaan tersebut.

Satu per satu para pencakar yang didominasi wanita ini diseleksi sesuai dengan ketetapan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Yuli, salah satu pencaker memaparkan, dirinya mengetahui lowongan PT Cicor Panatec buka dari media sosial Facebook.

“Info itu sudah beredar di media sosial sejak Sabtu kemarin maka kami dengan teman-teman kemari untuk melamar kerja,” ujarnya.

Yuli mengatakan, ia datang ke MPH sejak pagi hari dan ikut antri bersama pencaker lainnya. Namun, hingga siang belum mendapat panggilan.

“Padat yang ikut melamar kerja kesini. Lamaran kerja saya juga belum diseleksi dari tadi,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Satpam komplek Batamindo, mengatakan perekrutan tenaga kerja itu dilakukan pihak perusahaan sejak pukul 10.00 wib. Namun, ia tidak mengetahui berapa orang yang akan diterima perusahaan yang bergerak di bidang elektronik itu.

“Untuk berapa banyak yang dibutuhkan, saya belum tau, tetapi perusahaan membutuhkan pekerja dibidang operator,” ucap Sekuriti yang enggan menyebutkan namanya itu. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here