PT Foster, Perusahaan yang bergerak di bidang produksi elektronik di Kota Batam, resmi tidak beroperasi lagi, foto : Bintang/BX

Batamxinwen, Batam – PT Foster Elektronik Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Muka Kuning, Kota Batam, resmi tidak lagi beroperasi atau tutup.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Jumat (14/06/2019) pagi.

“Iya benar, tidak beroperasi lagi, tutup,” ujar Rudi

Dijelaskan olehnya, bahwa Perusahaan yang memproduksi barang elektronik, berupa speaker atau pengeras suara itu sudah melaporkan kondisi perusahaannya serta status karyawannya sejak tahun lalu.

“Dari data yang kami terima, jumlah pekerja permanen mereka tidak terlalu banyak, ada juga karyawan kontrak. Sudah selesai. semua hak karyawan telag mereka penuhi. Clear,” kata Rudi.

Menurutnya, karena proses sudah bertahap dari tahun lalu semua berjalan dengan baik. Meski laporan finalisasi belum disampaikan ke Disnaker, namun sejauh ini lanjut dia, karyawan perusahaan tersebut tidak ada yang menyampaikan keluhan kepada pihaknya.

“Kalau ada masalah pasti karyawannya lapor. Kami tinggal menunggu dari pihak mereka melaporkan hasil penyelesaian dengan karyawan saja lagi,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rudi mengatakan bahwa penyebab tutupnya perusahaan tersebut, dan tentang kabar hengkangnya perusahaan itu keluar kota, dirinya mengatakan tidak ada menerima informasi resmi.

“Yang jelas mereka tidak beroperasi lagi di Batam. Selanjutnya ke mana itu tergantung mereka. Paling penting itu nasib karyawan terselesaikan,” tutupnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here