BatamXinwen, Karimun – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, menggelar Seminar untuk tenaga pendidik di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

Kegiatan seminar yang bertemakan “How To Be Great Teacher”. Digelar selama dua hari, dimulai tanggal 9-10 Januari tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Wisma PT Timah yang berada di Pulau Kundur.

Seminar itu diikuti kurang lebih sekitar 40 orang guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, baik guru honorer maupun PNS.

General Manager PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Adam Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk lebih meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kundur.

“Kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR PT Timah tahun 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran bagi guru-guru yang bertugas diwilayah pulau Kundur,” katanya, Rabu (9/ 1) siang.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, mengimbau kepada para peserta untuk mengikuti seminar tersebut dengan bersungguh-sungguh dan nantinya apa yang telah disampaikan oleh narasumber, hendak dipraktekkan saat mengajar.

“Perhatikan apa yang disampaikan sama narasumber, dan ilmu yang disampaikan nantinya harus dipraktekkan saat mengajar,” kata Rafiq.

Dalam sambutannya Bupati Karimun sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah karena begitu perduli dengan kwalitas pendidikan di wilayah kabupaten Karimun dan pulau Kundur khusus nya.(Trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here