BatamXinwen, Karimun – Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnal) melakukan kunjungan ke Pulau Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan supervisi pulau terluar, Kamis (28/8).

Untuk menuju ke Karimun Anak dan bertenu masyarakat yang tinggal disana, para rombongan menggunakan kapal Pol Air milik Polda Kepulauan Riau.

BX/Trie. Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnal) melakukan kunjungan ke Pulau Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan supervisi pulau terluar, Kamis (28/8).

“Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi pulau terluar dan menjadi agenda tahunan, yang bertujuan mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti teroris, perompakan, TKI ilegal serta masuknya narkoba dari negara tetangga,” kata Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Yotje Mende.

Melihat kondisi Pulau Karimun Anak, Yotje menilai pulau tersebut masih rawan terjadinya tindak kejahatan penyeludupan narkoba dan kejahatan trans nasional crime.

“Dengan penduduk yang sedikit ini, kita melihat masih ada kerawanan. Oleh karena itu, Pemkab Karimun agar lebih memperhatikan pulau tersebut dengan melakukan pembangunan dan penjagaan secara maksimal guna menghindari sentuhan-sentuhan jahat dari negara tetangga,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah setempat, seperti Kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi adanya tindak kejahatan di pulau tersebut, agar masyarakat yang tinggal didaerah tersebut tetap merasa aman dan kondusif. (TRIE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here