Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani tempat dirawatnya Santri yang mengalami keracunan makanan. Foto : Andra/ BX

Batamxinwen, Karimun – Puluhan Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Sememal Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun Kepri dikabarkan keracunan makanan, Jumat (13/12).

Informasi yang dihimpun, diduga puluhan santri tersebut keracunan makanan dari nasi kotak yang diberikan oleh salah seorang warga di Karimun.

Saat ini sejumlah santri telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Sani, namun masih ada sejumlah santri yang masih dalam perjalanan.

“Pertama dibawa ke Puskesmas Meral dulu, lalu baru dibawa kesini (RSUD),” kata Rosmini yang merupakan orang tua salah satu korban, Jumat (13/12).

Informasi beredar ada 40 siswa dan guru yang turut menjadi korban. Sebanyak 25 diantaranya sudah di rujuk ke rumah sakit dan Puskesmas.

Ros menyebutkan awal mula peristiwa ini terjadi saat sejumlah santri mengalami Muntaber dan rasa mual yang luar biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menyebutkan bahwa para korban keracunan saat ini tengah mendapatkan perawatan oleh pihak medis.

“Iya benar, ada kasus keracunan dari Pesantren Hidayatullah di Sememal. Yang kita observasi total 40 orang di Puskesmas Meral Barat dan di RSUD yang terdiri dari Murid dan Guru. Gejala sudah dirasakan oleh korban sejak kemarin,” katanya.

Sementara Kabid Informasi dan Layanan RSUD Muhammad Sani Karimun Zulham, turut membenarkan adanya sejumlah santri yang dibawa ke RSUD M Sani.

“Iya benar. Sekarang saya sedang perjalanan dan nanti diinformasikan,”katanya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait apa penyebab sejumlah santri mengalami keracunan. (Andra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here