Komisaris Utama PT Kinarya Rekayasa, Soeryo Respationo melakukan Topping Off tanda selesainya pengerjaan Apartemen bersubsidi Puri Khayangan Residence. Foto : Zel/BX

Batamxinwen, Batam – Apartemen bersubsidi di Kota Batam, Puri Khayangan Residence secara resmi menggelar Topping Off pada Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Topping off adalah suatu kegiatan pemasangan atau penutupan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi.

Dikerjakan oleh PT Kinarya Rekayasa, kegiatan tersebut dihadiri oleh Soerya Respationo selaku komisaris utama, Sulistiana selaku direktur utama serta para jajaran direksi.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Bank BTN yakni Ali Irfan, Pelaksna tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto serta para tamu undangan yang terdiri dari pembeli apartemen serta para pejabat dari Kota Batam maupun Kepulauan Riau.

Komisaris Utama PT Kinarya Rekayasa, Soerya Respationo dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam pembangunan hunian tersebut.

“Ini merupakan salah satu langkah kami untuk membantu pemerintah dalam menyediakan hunian di Kota Batam,” ucapnya.

Soerya mengatakan setelah proses pembangunan yang memakan waktu 1,5 tahun mulai dari peletakan batu pertama hingga topping off, akhirnya pihak apartemen yang berlokasi di Batam Centre tersebut bisa menepati janjinya ke para calon penghuni.

“Awal Desember 2019 kami akan kerjakan akses jalan utama menuju apartemen ini,” ucapnya.

Soerya mengatakan pihaknya akan membangun apartemen kembali di dua lokasi berbeda di Kota Batam yaitu di kawasan Lubuk Baja serta Batu Ampar pada tahun 2020.

“Tentunya kami akan terus berkontribusi untuk membantu masyarakat mendapatkan hunian layak dengan harga terjangkau. Serta mampu membangun roda perekonomian di Batam maupun Kepri,” ucapnya.

Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa, Sulistiana juga menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan capaian target Apartemen Puri Khayangan yang telah melakukan prosesi topping off.

“Saat launching saja, paket apartemen subsidi sudah terjual hingga 40 persen. Total unit ada 498 ruang, dengan jumlah ruko 24 unit, hingga saat ini penjualan unit sudah mencapai 80 persen,” ucapnya.

“Setelah 1,5 tahun proses pembangunan akhirnya terlaksana tahap topping off ini. Itu membuktikan bahwa ada keseriusan pihak-pihak terkait dalam membangun apartemen bersubsidi di kota ini,” ucapnya.

Isdianto melanjutkan, secara keseluruhan pemerintah menyambut baik dengan hadirnya pilihan hunian bagi masyarakat, karena pemerintah juga memikirkan bagaimana Kepri bisa semakin ramai dan tingkat pendapatan di Kepri semakin meningkat.

Dalam hal pembiayaan, para calon pembeli tidak perlu khawatir. Sebab, Kepala Cabang Bank BTN Ali Irfan mengatakan pihaknya mendukung penuh dalam hal Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

“BTN juga saat ini memiliki KPA digital, sehingga sangat mempermudah masyarakat untuk memiliki hunian idaman,” ucapnya.

Selama periode pembelian November hingga Desember 2019, Apartemen Puri Khayangan memberikan penawaran spesial bagi calon konsumen yakni adanya hadiah langsung berupa Samsung Note 10+, sepeda motor, emas batangan, atau iPhone 11. (Zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here