Camat Singkep Selatan, Sabirin. Foto : Pra/BX

Batamxinwen, Lingga – Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan RI menetapkan Puskesmas Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga meraih akreditasi tingkat Madya.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Singkep Selatan, Sabirin Jumat (13/12/2019).

Diterangan mantan Kasubag Humas Pemkab Lingga ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berperan selama ini untuk terwujudnya puskesmas yang terakreditasi.

“Terutama dari lintas sektor, khususnya dari pihak Puskesmas Kecamatan Singkep Selatan, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, PKK tentunya yang memiliki kepedulian untuk mewujudkan puskesmas yang terakreditasi,” kata Sabirin.

Ditambahkan Sabirin, pihaknya untuk kedepannya dengan terakreditasi tentunya pelayanan-pelayanan dapat lebih ditingkatkan. Demi terwujudnya masyarakat yang sehat khususnya di Kecamatan Singkep Selatan.

“Karena puskesmas ini adalah awal dan di awal Desember 2019 kemarin sudah memiliki gedung baru. Tentunya untuk fasilitas terus kita evaluasi dan kekurangannya akan kita benahi,” tutur Sabirin.

Menurut Sabirin untuk tenaga medis khususnya dokter di Puskesmas Kecamatan Singkep Selatan pihaknya sudah memiliki dokter umum. dan ada penambahan bantuan yakni dokter gigi.

“Sejauh ini masyarakat kita terlayani dengan baik, kemudian lancar-lancar saja. Jika ada yang sakit cepat kita antisipasi dan ini menjadi catatan kita juga jika kekurangan dokter nantinya dari Dinas Kesehatan akan siap membantu,” ungkap Sabirin.

Disamping itu juga untuk kerjasama dengan BPJS sudah dilakukan sempat kemarin terbentur dengan pendataan, namun pihaknya selalu pembenahan dan selalu mengkoreksi dan menambah bagi masyarakat yang belum terdaftar di BPJS.

“Untuk ambulan alhamdulilah ada. Disamping itu untuk mengantisipasi kami dari kantor camat mempersiapkan kendaraan yang bisa digunakan meskipun ambulan tersebut masih seadanya. Namun telah kita sampaikan untuk ambulan baru dan saat ini sedang diupayakan,” ungkap Sabirin. (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here