Randy Tan Terpilih Sebagai Ketua PSMTI Batam

Batamxinwen, Batam – Paguyuban Sosial Marga Tionghua Kota Batam menggelar Musyarawah Kota IV, dengan mengusung tema ‘Kebersamaan PSMTI dalam Keberagaman’ di Aula Kampus Universitas Internasional Batam (UIB), Batam, Sabtu (12/10).

Adapun agenda utama Muskot yang dihadiri seluruh pengurus tersebut adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan program kerja periode baru dan pemilihan ketua paguyuban.

Randy Tan, kandidat petahana, terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua masa bakti 2019-2023.

Berdasarkan pantauan Batamxinwen.com, peserta musyawarah secara aklamasi menyetujui Randy, calon tunggal yang diajukan, menjadi Ketua PSMTI Batam untuk periode keduanya.

Pengusaha muda asal Batam ini juga diberi mandat untuk membentuk tim 9 formatur yang dipimpin dirinya, dengan menyusun dewan pengurus periode 2019-2023 dan merekrut sebanyak-banyak kader Tionghua yang ingin berkontribusi kepada Bangsa dan Negara melalui PSMTI.

Randy usai penutupan Muskot menerima wawancara batamxinwen.com menyatakan, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan PSMTI Batam, salah satunya adalah menggalang solidaritas paguyuban.

“Yang penting menurut saya adalah merangkul semua Marga Tionghua, saya membuka pintu bagi semua yang ingin bergabung,” ujarnya.

Menurutnya, PSMTI adalah wadah milik bersama yang bergerak dalam program-program sosial kemasyarakatan. Dirinya sebagai Tionghua Indonesia terpanggil untuk membaktikan diri kepada masyarakat Indonesia melalui paguyuban tersebut.

“Kita tidak batasi,” lanjutnya, “siapapun yang mau berkontribusi kepada masyarakat, kita menyambut dengan baik. Karena PSMTI milik kita bersama,” kata Randy.

Dia menjelaskan, dengan bergabung dalam paguyuban yang menghimpun kekuatan dan sumber daya bersama, niscaya bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Batam.

Salain itu, selama 4 tahun di bawah kepemimpinannya, PSMTI masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

“Saya rasa kedepannya kita harus menjunjung moral, yaitu sifat gotong royong dan saling menghormati. Semua sama rata, semua harus mendahulukan kepentingan bersama, bukan pribadi,” tegas.

Dia menambahkan, “Tahun ini, Muskot PSMTI, semua paguyuban Marga Tionghua mengutus perwakilannya. Itu suatu penghargaan yang harus saya apresiasi, juga menjadi motivasi kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan kedepannya.”

Musyawarah Kota IV PSMTI Batam tersebut juga dihadiri Sekjen PSMTI Pusat sekaligus Ketua PSMTI Kepri Eddy Hussy, tokoh senior PSMTI Alex Hussy, Ketua Marga Tan Batam Erwin Tan Lai Yong, Ketua Hakka Batam Hok Sin dan perwakilan paguyuban lainnya. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here