Petugas pengamanan bersiagakan di depan pintu masuk Gedung DPRD Kepri. Foto : Yuli/BX

Batamxinwen, Tanjungpinang – Sebanyak 450 personel Kepolisian disiagakan di Gedung DPRD Kepri di Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/9/2019) pagi.

Mereka disiagakan untuk pengamanan Rapat Paripurna istimewa pemberhentian anggota DPRD Provinsi Kepri masa bakti 2014 – 2019 dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD masa bakti 2019 – 2024.

Pantauan di gedung DPRD Provinsi Kepri, dalam pengamanan yang dilakukan. Polisi memeriksa setiap tamu yang hadir sesuai dengan pedoman dari protokoler Sekretariat DPRD Kepri. Bahkan setiap tamu yang masuk ke gedung wakil rakyat itu harus melewati alat detektor yang terpasang di sana.

Masih pantauan di lapangan, dalam pengamanan tersebut Kepolisian juga menyiagakan satu unit mobil Water Canon dan alat lainnya di gedung DPRD Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan, ratusan Polisi yang diturunkan tersebut merupakan gabungan personel dari Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang.

“Untuk pengamanan kita turun kan personel gabungan dari Polda Kepri dan Polres Tanjugpinang” kata Ucok.

Sedangkan pemeriksaan terhadap para undangan yang hadir, terang Ucok, dilakukan jajaran Kepolisian sesuai dengan pedoman dari Protokol Sekwan.

“Untuk tamu yang bisa masuk ke dalam, kami sesuaikan dengan kapasitas gedun sesuai arahan dari protokoler Sekwan,” ucapnya. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here