BatamXinwen, Bintan – Ratusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat menarik perhatian ribuan warga Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur dengan pertunjukan antraksi marching band di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Senin (16/4).

Hampir satu jam, antraksi marching band yang memukau mata warga kijang, dengan dentuman drum band yang dipimpin mayoret cantik yang membuat warga terhibur.

Pertunjukan drumband IPDN Kampus Sumatra Barat tersebut, merupakan bagian dari Kirab Gita Abadi Praja Kampus Sumbar, sebelum memulai Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 11 Desa dan Empat Kecamatan di Bintan yaitu Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

Praktek kerja lapangan tersebut, rencananya akan berlangsung hampir sebulan, dimulai 16 April – 28 Mei 2018 yang diikuti 139 orang, terdiri dari 39 Nindya Praja dan 100 Madya Praja.

“Hari ini kita menyambut 139 Praja IPDN Sumatera Barat, yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 11 Desa di Bintan,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi kepada BatamXinwen.

Selama waktu itu, para praja akan tinggal di desa sambil belajar dan mempraktikan ilmu yang diperoleh di kampus.

Selain itu, juga dilaksanakan kerjasama antara Pemkab Bintan dengan pihak Kampus IPDN Sumatera Barat dengan menandatangani Memorandum of understanding (MoU) antara Bupati Bintan dan Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here