Ratusan Warga Ikuti Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Batu Aji Tahun 2024

Setdako Batam Jefridin

Batamxinwen, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. secara resmi membuka kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan se-Kecamatan Batu Aji Tahun 2024, di Perumahan Bambu Kuning Fasum RW.03 Kelurahan Bukit Tempatan, Kecamatan Batu Aji, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Camat dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Camat dan seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini merupakan hasil dari usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota sehingga hari ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan bahwa pemberdayaan masyarakat penting dilakukan guna menjaga keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia di Kota Batam.

“Pembangunan harus seimbang antara fisik dan sumber daya manusia. Salah satunya adalah kegiatan hari ini. Semoga dapat mengambil sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk dapat kembali diaplikasikan nantinya” katanya.

Jefridin juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk kehidupan ekonomi masyarakat di Batam.

“Batam tidak memiliki hasil bumi, sehingga kita harus mendatangkan orang ke Batam. Pertama, investor. Jika mereka datang ke Batam, lapangan pekerjaan akan terbuka. Kemudian, wisatawan mancanegara yang datang akan menyumbangkan pajak hotel dan restoran,” jelasnya.

Dengan tema “Kesadaran Keluarga dalam Peningkatan Taraf Hidup Keluarga untuk Kehidupan Berkoperasi dan Pengembangan Ekonomi Lainnya”, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga melalui berbagai usaha dan kegiatan kewirausahaan. Menurut Jefridin, peningkatan ekonomi di Batam sudah terlihat dengan pertumbuhan sebesar 7,04 persen, di atas Provinsi Kepri dan Nasional.

“Ini pertanda ekonomi kita meningkat di atas Provinsi Kepri dan Nasional sebesar 7,04 persen. Mari kita ambil manfaat dari kedatangan orang ke Batam. Kita tingkatkan ekonomi keluarga kita dengan melakukan berbagai usaha dan berkoperasi serta kegiatan lain yang bersifat kewirausahaan,” tutup Jefridin. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here