DPD PDI Perjuangan Kepri dan DPC Batam Gelar Dapur Umum Cegah Stunting

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo memberikan potongan nasi tumpeng kepada salah seorang kader.

Batamxinwen, Batam –  Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri pada hari ini, Senin (23/1/2023) berulang tahun yang ke-76. Jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada Megawati.

Tak ingin ketinggalan, seluruh kader PDI Perjuangan baik pengurus DPD Kepulauan Riau maupun pengurus DPC kota Batam, antusias merayakan ulang tahun putri dari Bapak Proklamator Republik Indonesia, Soekarno.

Kali ini, perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan dikemas secara sederhana namun penuh khidmat, yang dilaksanakan di Kantor RR Law Firm Batam pada, Senin (231/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Soerya Respationo mengatakan tepat hari ini seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada ketua umum Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri.

Dikatakan Soerya, selain merayakan ulang tahun kegiatan tersebut diselaraskan juga dengan Gerakan Hidup Sehat yang dicanangkan oleh PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, yakni dengan cara membagikan makanan sehat kepada anak-anak, driver ojek online, para pengemudi taksi, para buruh dan lainnya.

“Saya sebagai Ketua DPD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusinya, baik gotong royong berupa dana, gotong royong berupa makanan, tenaga dan pikiran dari seluruh kader PDI Perjuangan,” ungkap Soerya.

Soerya yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menambahkan, adapun maksud dari gerakan hidup sehat yang telah dicanangkan oleh PDI Perjuangan yakni dengan menyediakan dapur umum untuk membuat makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan

Selain dapur umum, hadiah ulang tahun Megawati juga dilakukan melalui gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional.

“Sebagai informasi, nanti pada 28 Januari 2023, kita akan melaksanakan penghijauan dan juga membersihkan sungai-sungai dan lingkungan sekitarnya. Insya Allah, akan kita pusatkan di wilayah Nongsa, kota Batam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Soerya juga mengajak kepada seluruh kader-kader dan simpatisan PDI Perjuangan se Kepri, untuk bersama-sama melaksanakan bersih-bersih lingkungan disekitar tempatnya berada.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan program kerja nasional yang telah direncanakan serentak di seluruh Indonesia,” ajak Soerya.

Senada, Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Batam, Ernawati menambahkan kegiatan hari ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur partai. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta memupuk dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Kegiatan hari ini sebagai bentuk syukur partai engan harapan, PDI perjuangan tetap jaya. Hatrick memenangkan Pemilu tahun 2024 dan ibu Ketua Umum diberikan kesehatan, keberkahan, serta umur yang panjang dan kekuatan dalam memimpin partai yang kita cintai ini,” terangnya

Dikatakannya, bulan Januari ini menjadi bulan istimewa bagi PDI Perjuangan. Pasalnya, di bulan ini ada dua hari yang sangat bersejarah yakni pertama ulang tahun Partai PDI Perjuangan, dan yang kedua yakni ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Pada hari ini, masih dalam rangkaian ulang tahun partai PDI Perjuangan ke 50, bersempena dengan ulang tahun ibu Ketua Umum yang ke 76 tahun,” ujar Erna usai kegiatan perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan di Kantor RR Law Firm Batam.

Dikatakannya, dalam setiap momen ulang tahun, Ketua Umum PDI Perjuangan selalu mengingatkan kepada seluruh kader untuk turun ke masyarakat dan mendengarkan apa saja yang menjadi keluhan di masyarakat, salah satunya menekan angka stunting bagi anak-anak.

“Bu Ketum tak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh kader untuk turun ke masyarakat bersama-sama dengan pemerintah menekan angka stunting,” pungkasnya. ( sal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini