BNNK Karimun melakukan pengecekan urine dalam razia yang digelar Minggu (15/9/2019). Foto : Andra/BX

Batamxinwen, Karimun – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun bersama unsur TNI – Polri menggelar razia di sejumlah kos – kosan di wilayah setempat. Hasilnya, 30 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Razia yang dilaksanakan pada Minggu (15/9/2019) malam ini, sebagai bentuk upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Karimun. Adapun sasaran dalam razia tersebut yakni Kos-kosan di Kawasan Jalan Setia Budi, kos Horizon, Kos Griya Arta, dan Penginapan King Star.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan urine. Hasilnya, ditemukan sebanyak 30 orang terdiri dari 7 orang pria dan 23 orang wanita dinyatakan positif menggunakan narkotika.

Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kabupaten Karimun M. Socip mengatakan, para penghuni kos yang diamankan terdiri dari para pekerja di tempat hiburan malam, bahkan karyawan kantor.

“Masing-masing dari mereka ada yang merupakan pekerja di tempat hiburan malam, dan perkantoran,” ujar Socip usai razia malam tadi.

Dia mengatakan, operasi ini guna mendeteksi penggunaan narkotika hingga upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini menjadi operasi P4GN yang kita lakukan. Tugas kita adalah agar mereka yang menggunakan narkotika terdeteksi oleh kita baik peredaran ataupun nanti untuk pencegahannya,” katanya.

Selanjutnya, para penghuni Kos-kosan tersebut dibawa menuju kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun untuk dilakukan pendataan.

“Mereka yang dinyatakan positif ini nantinya akan kita rehab. Total ada sebanyak 30 orang yang positif,” jelasnya. (Andra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here