Remaja 17 Tahun Tenggelam di Perairan Kampung Cunting

Evakuasi terhadap remaja yang tewas tenggelam di Kampung Cunting Batuaji

Batamxinwen, Batam – Seorang remaja tenggelam di Perairan dangkal di Kampung Cunting , Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji Kota Batam.

Remaja bernama Sahrul itu tenggelam saat bermain bersama teman temannya pada Minggu (24/10/2021) siang. Padahal korban diketahui bisa berenang dan sudah sering berenang di lokasi kejadian.

Usai dilakukan pencarian, tubuhnya kemudian ditemukan saat muncul di permukaan pada Senin (25/10/2021) malam sekitar pukul 23.00.

Detik-detik evakuasi jasad seorang bocah remaja itu berlangsung malam hari dengan penerangan lampu senter dari warga.

Saat ditemukan, tubuhnya masih pakai pakaian lengkap, celana jins dan singket. Kemudian mereka beramai ramai membawa jenazah ke rumah duka.

Informasi yang diketahui, korban awalnya bersama teman sekolahnya 3 orang remaja putra dan dua orang remaja putri sedang bermain dipingir pantai.Minggu (25/10/2021)

Namun saat korban  berenang ke arah tengah laut, kemudian tiba-tiba tubuh korban tidak muncul ke permukaan air.

Hingga akhirnya petugas melakukan pencarian terhadap korban. Namun belum berhasil.

Tim Basarnas Tanjungpinang sekaligus Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi dalam rilisnya mengatakan, korban terseret arus dan tenggelam pada koordinat 1° 2’38.64″U 103°54’29.75″T.

“Dalam pencarian oleh Tim Basarnas Tim Sar Tanjung Pinang bersama Pos SAR Batam yang dibantu Polri, TNI, masyarakat dan koti Mpw Kepri pleton Sekupang dan Batu Aji ,” ucapnya.

Menjelang Senin malam, keluarga korban dan warga sekitar kembali melakukan pencarian. Bahkan ada yang membacakan Surah Yaasin di sekitar lokasi. Jelang tengah malam, salah satu warga, berteriak saat melihat sosok tubuh , muncul di tepian pantai. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here