BatamXinwen, Batam – Anggota Komisi 4 DPRD Kota Batam Ricki Indrakari secara langsung meresmikan Wisata Teluk Angin, Sekupang, Batam pada Minggu(1/4) sore.

Tempat wisata ini, mengusung tema bangunan tua, pantai dan hutan mangrove.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp10 ribu, Anda bisa menikmati bangunan tua yang masih terawat dengan pantai dan hutan mangrove berlatar belakang Singapura.

Ricky menuturkan dirinya sangat mendukung adanya program pemerintah yang menjadikan beberapa wilayah di Batam sebagai destinasi wisata tertinggi di Kepri.

“Sangat bagus konsepnya, oleh karena itu Pemerintah akan sangat mendukung pengembangan tempat wisata seperti ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan dirinya sangat berkesan dengan tempat wisata yang berbasis masyarakat, serta melibatkan masyarakat sekitar untuk mengelolah tempat tersebut dari segi kuliner dan cenderamata yang terbuat dari bahan baku limbah rumah tangga sebagai oleh- oleh pengunjung yang datang.

“Bagus sekali, apalagi masyarakat sekitar dilibatkan untuk mengisi stand kuliner dan cenderamata,” katanya.

Pengelola tempat tersebut, Suwartho mengatakan, tempat wisata ini mengusung tema Rumah tua berlatar belakang pantai nan elok , juga tersedia agro wisata seperti hutan mangrov, dan spot foto yang tidak kalah menarik dari tempat lain.

“Semoga kedepanya lebih ramai yang berkunjung, dihari libur seperti sekarang ini mas,” kata Suwartho.

Dia juga menambahkan fasilitas umum seperti wc,meeting room disediakan. Spoot foto seperti Rumah gantung, rumah tua, replika kapal dan jendela gantung telah tersedia.

“Ada beberapa spot foto bagi pengUnjung yang hoby selfi, dan pantai yang tidak kalah cantik dari tempat lain di Batam,” Ucapnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat sekitar senantiasa menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan sebagai daya tarik tersendiri pagi pengunjung yang ingin berwisata. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here