Batamxinwen, Batam – Dekranas mengadakan road show batam batik fashion week 2018 untuk pertama kalinya, acara yang di buka di Kepri Mal (27/06).

Acara yang di hadiri oleh Marlin Agustina selaku istri walikota sekaligus ketua Dekarnas dan ditemani oleh istri wakil walikota Batam Erlita Sari serta menghadirkan beberapa Designer Nasional dan Batam yang karyanya sudah sampai ke Internasional salah satunya R’ LUXS digawangi oleh Ronald Moreno.

Ditemuin batamxinwen Marlin Agustina menuturkan “memang ini adalah agenda kita dari tahun lalu, baru tercapai sekarang, dan kedepannya akan menjadi agenda rutin tahunan” jelasnya.

Latar belakang dari acara Road Show Batam Batik Fashion Week dalam rangka mengingat (02/10/2019) hari batik nasional, batik sebagai salah satu warisan Indonesia yang di tetapkan Unesco, dan bertujuan mengenalkan batik Batam kepada masyarakat Batam, guna meningkatkan perekonomian rakyat.

BX/Adit. *Road Show Batam Batik Fashion Week 2018*

“Karena kita tau, bahwa batik batam dan juga designer muda di Batam ini banyak menghasilkan karya yang bagus-bagus, hanya saja kurang terexpose ya” lanjut Marlin.

Acara Road Show ini diadakan lima kali dan belkoasi di tiga tempat, Kepri Mal (27/06) & (14/07), Panbil Mal (07/07), dan Mega Mal (30/06) dan di tutup pada tanggal (19/07) di Mega Mal.

Acara yang memberikan kesempatan beberapa pengrajin Batik Batam untuk membuka booth, seperti Kampung Batik Batam Selaras yang digawangi Cak Pir, Rumah Tenun Arios digawangi oleh Ati Aritonang sekaligus designer dan juga pengusha fashion, Rumah Tenun Qisty Collection merupakan pengrajin baju kurun melayu digawangi oleh Baskoro di bawah binaan BI, RahSha Handmade di gawangi oleh Nani karya terkenalnya adalah Tas Pandan Hias di kombinasi dengan Batik Batam, dan Jamilah Accessories yang menjajakan bros-bros bernuansa manik-manik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here