Batamxinwen, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi akhirnya resmi dilantik menjabat ex-officio Kepala BP Batam, Jum’at (27/9) malam, Rudi dilantik langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution di Jakarta.

Sebelumnya kepala BP Batam dijabat oleh pejabat berbeda dengan Edy Putra Irawady sebagai pemegang pucuk kepimimpinannya.

Selain Rudi, empat orang lainnya juga ikut dilantik, yakni Purwiyanto, sebagai Wakil Kepala BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, sebagai Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Sudirman Saad, sebagai, sebagai Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi dan Shahril Japarin, sebagai Anggota Bidang Pengusahaan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, internal BP Batam telah menyiapkan acara serah terima jabatan antara Edy kepada Rudi sebagai pejabat ex officio Kepala BP Batam.

Serah terima jabatan sendiri akan dilakukan Sabtu (28/9) pukul 10.00 WIB pagi, di Balairungsari lantai 3 Gedung BIDA Utama BP Batam.

“Iya kami sedang persiapan untuk sertijab besok,” ujar salah satu pegawai BP Batam yang tidak ingin disebutkan namanya saat dihubungi, Jum’at (27/9) malam.

Dia menilai keputusan itu naif setelah sebelumnya menuai penolakan sejumlah pihak, apalagi jabatan Wali Kota Batam adalah jabatan politik sehingga dinilai akan memperburuk suasana investasi di Batam.

“Tentu kami sedih. Cuma tidak bisa bicara saja. Ya pasalnya akan banyak peraturan yang akan diubah untuk internal kami. Kedepan semoga saya tetap dapat bekerja disini,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, sewaktu Wali Kota Batam, HM Rudi belum dilantik menjadi Ex-officio Kepala BP Batam, puluhan spanduk penolakan pernah dipasang. Akan tetapi spanduk itu dipasang di luar gedung BP Batam.

Sebagian besar spanduk dipasang di pagar kantor BP Batam, dan sebagian lagi terpasang di gedung-gedung kantor BP Batam. Salah satunya di gedung marketing center BP Batam

Puluhan spanduk itu berbunyi ‘Tolak Ex Officio” dengan latar spanduk berwarna putih. Serta beberapa spanduk juga disertai tagar “Save BP Batam” dengan petisi berisi tanda tangan pegawai BP Batam yang menyatakan sikap Ex Officio. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here