BatamXinwen, Bintan – Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi, hasil karya inovasi Rio Priyadi, pria asal Kijang, Kabupaten Bintan yang mewakili Provinsi Kepri dalam Lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional Tahun 2018 berhasil masuk nominasi 10 besar tingkat nasional. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika saat dikonfirmasi, Rabu (12/09).

“Saat ini sudah masuk nominasi 10 besar tingkat Nasional, nantinya Tim Verifikator Teknologi Tepat Guna (TTG) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI akan turun ke Bintan guna verifikasi lapangan dan penilaian tahapan berikutnya”, Jelas Ronny.
Selain itu, dikatakannya juga bahwa hasil penilaian Tim Verifikator yang turun ke lapangan nantinya akan dipresentasikan di kementerian pusat guna bersaing kembali dengan kontestan 10 besar nasional lainnya.

“Saat ini kita masih menunggu jadwal Tim Verifikasi Lomba TTG Tingkat Nasional untuk turun ke Bintan, kita harapkan hasil presentasi nanti mampu bersaing dengan kontestan dari Kab/Kota Provinsi lainnya”,Kata Ronny.

Adapun 10 Besar Lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2018 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI antara lain:

1. Muhammad Jurej Alhamdi ( Prov Aceh ) dengan inovasi Otomatic Fish Feeder & GSM Security
2. Rio Priyadi ( Prov Kepri ) dengan inovasi Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi
3. Zulfan Yus Andi ( Prov Bangka Belitung ) dengan inovasi Pengering Lakso
4. Ovani Riski Ananda ( Prov Banten ) dengan inovasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan mengikuti arah matahari.
5. Iman Suwandi ( Prov Jawa Barat ) dengan inovasi Motor Listrik Penarik Kursi Roda
6. Kuswandi ( Prov DKI Jakarta ) dengan inovasi Mesin Pemarut Ubi/Singkong menjadi tepung
7. Nyoman Adi Aryana ( Prov Bali ) dengan inovasi Alat Drum Penyamak Kulit Ikan
8. Mujiono ( Prov Kalimantan Utara ) dengan inovasi Pompa Air Gratifikasi Tanpa Listrik
9. Jarkasi ( Prov Kalimantan Selatan ) dengan inovasi Alat Pengolah Pupuk Organik Cair
10. Septian Suryo ( Prov Kepri ) dengan inovasi mesin pengolah air laut menjadi air minum.(And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here