Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau eks camp Vietnam, Galang, Batam, Rabu (4/3). Foto: BX/rega

Batamxinwen, Batam – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau eks camp Vietnam, Galang, Batam, Rabu (4/3). Di tempat bersejarah itu akan dibangun rumah sakit khusus penyakit menular seperti pasien virus Corona.

“Tempat Observasi Covid-19 selain di Natuna, di Pulau Galang ini akan kita bangun rumah sakit tersebut dan kita rencananya akan merehab rumah sakit yang ada dengan kapasitas kurang lebih 1.000 orang,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Rumah sakit itu nantinya juga akan dilengkapi ruang Isolasi sesuai aturan kesehatan yaitu 2 persen dari jumlah kamar yang jumlahnya 50 kamar.

Menurutnya, pembangunan ini akan dikerjakan dalam waktu dekat dan apabila ini sudah direncanakan dengan baik, akan berdiri rumah sakit penyakit Corona.

Rumah sakit itu dibangun sebagi tempat observasi WNI yang terinfeksi Covid-19 dari luar negeri dan sebagai tempat perawatan pasien. Pulau Galang dipilih karena tempuhnya hanya memakan waktu 1 jam 15 mebit dari Bandara Hang Nadim.

“Di sini juga fasilitas telah terpenuhi, air, listrik dan rencana ke depan akan kita rehab rumah sakit yang sudah ada di sini,” kata Marsekal Hadi.

Pembangunan rumah sakit tersebut pemerintah pusat twlah berkordinasi dengan pemerintah daerah dan BP Batam. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here