Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (Foto: detikcom/Hilda Meilisa Rinanda)

Batamxinwen, Surabaya – Dalam pagelaran pesta demokrasi di Jatim, tercatat dua kerusuhan terjadi di Sampang, Madura. Melihat hal ini, Polda Jatim melakukan penebalan pengamanan di Sampang.

“Mudah mudahan kondusif. Khusus Madura dan Sampang kami pertebal untuk perkuatan tambahan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi),” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Sementara khusus untuk wilayah Sampang, tercatat ada total 3 SSK dari Brimob dan 2 SSK TNI. Luki mengatakan wilayah ini mendapatkan pengamanan khusus karena rawan terjadi kerusuhan. Selain itu pihaknya akan melakukan patroli pengamanan di Madura.

“Di Sampang ada 3 SSK Brimob 2 SSK TNI. Patroli bersama di Madura kita tingkatkan sore ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Luki menambahkan pihaknya telah membagi tim untuk patroli di Sejumlah wilayah di Jatim. Tim yang terdiri dari Forkopimda dan sejumlah unsur, memantau jalannya pesta demokrasi.

Meski ada beberapa kejadian kerusuhan di Madura, Luki menyebut sudah ditangani oleh aparat setempat. Dia ingin pesta demokrasi ini berjalan kondusif.

“Kami sampaikan hasil pemantauan kami. Tadi ada beberapa tim yang langsung dipimpin Gubernur, Irwasda, Pangdam V/Brawijaya ke wilayah Jombang, Mojokerto Sidoarjo. Wakapolda di daerah Mataraman. Saya ke wilayah Madura,” pungkas Luki.

Sumber: detikcom

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here