Saat Hari Raya Nyepi, Ini 5 Tips Anti Bengong

BATAMXINWEN.COM — Bali, Tahun Baru Saka yang dirayakan Umat Hindu dengan Nyepi memang tidak terlalu terasa di kebanyakan daerah kecuali Bali. Jika berada di Bali, Anda pun perlu bersiap-siap hidup tanpa penerangan atau api.

Namun, Anda tak lantas harus bengong dengan adanya Nyepi. Sebab, suasana yang lebih hening bisa Anda manfaatkan untuk melakukan kegiatan yang lebih bermakna.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (28/8/2017), berikut kegiatan yang dapat Anda lakukan supaya tidak bengong saat Nyepi.

1. Persiapkan makanan
Karena tidak diperbolehkan keluar rumah saat Nyepi, tentu Anda tidak bisa berbelanja pada hari itu. Di samping juga supermarket tidak buka. Karenanya, Anda perlu mempersiapkan makanan supaya tidak kelaparan saat Nyepi.

2. Menonton TV
Saat liburan, kegiatan ini mungkin paling sedikit dilakukan karena Anda tentu lebih memilih berpergian, bukan? Saat nyepi ADALAH saatnya untuk menikmati program-program yang ditawarkan stasiun televisi. Anda juga dapat menonton film.

3. Bermain video game
Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu bermain game. Namun saat liburan Nyepi, ini saatnya memuaskan keinginan main game. Anda bisa mempersiapkan sejumlah game yang ingin dimainkan sepanjang hari.

4. Membaca buku
Saat menjalani aktivitas sehari-hari, Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk membaca. Namun dengan minim gangguan elektronik dan kegiatan, mungkin ini saat yang tepat untuk menyelesaikan satu buku.

5. Menikmati alam
Salah satu keuntungan berlibur saat Nyepi adalah Anda dapat menikmati udara yang jauh lebih segar. Pencinta astronomi juga mengatakan langit lebih cerah dengan adanya Nyepi. Tentu ini kesempatan yang baik bagi Anda untuk menikmati ciptaan-Nya, bukan?

Sumber : Liputan6

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini