Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebelum dipanggil masuk untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di KJRI Osaka, Minggu (14/4/2019). (Handout/Jonathan Manurung)

Batamxinwen, Jakarta – Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah-marah saat akan mencoblos di satu tempat pemungutan suara di Osaka, Jepang, Minggu, 14 April 2019.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, Ahok tampak memprotes kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka. Dia merasa gilirannya untuk mencoblos didahului oleh seorang warga Indonesia yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Tadi kan kesannya, walaupun saya di nomor 8, kalau ini duluan kertas suara habis, hilang hak suara saya,” katanya, sebagaimana tampak dalam video itu

Menurut Ahok, mestinya yang dilayani lebih dahulu ialah warga yang terdaftar dalam DPTb, barulah warga yang belum terdaftar mendapatkan giliran belakangan. “Itu buat yang belum terdaftar, Pak. Saya terdaftar, Pak. Beda. Layanin yang punya ini dulu, baru mereka,” katanya.

Sumber: Viva.co.id

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here