Saat Ratusan Anak tak Tertampung di SMAN 3, Ini yang Dilakukan Wagub

Marlin Agustina, Wagub Kepri

Batamxinwen, Batam – Ratusan anak anak calon siswa, tak tertampung di SMAN 3 di Batamkota. Padahal,  proses belajar dan mengajar sekolah yang terletak di Kecamatan Batam Kota, Batam itu sudah berjalan kurang lebih dua minggu.

Pemerintah Provinsi Kepri meminta para orangtua siswa untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) bersabar dalam mencari sekolah buat anaknya. Khususnya di Batam seperti SMAN 03 Batam, banyak orangtua kecewa karena masih banyak anaknya yang tidak tertampung.

“Saya minta para orangtua murid harap bersabar. Kami akan mencari jalan terbaik. Yakinlah dalam waktu dekat akan terselesaikan,” kata Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, kemarin di Batam.

Marlin mengatakan, hari Senin mendatang, dia akan bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepri untuk membicarakan hal tersebut.

Menurut Marlin, sebagian masalah peserta didik baru tersebut sudah dapat diselesaikan. Di antara solusinya dengan menitipkan siswa yang belum tertampung ke sekolah setingkat lainnya.

Sebagai contoh, ratusan calon siswa SMA Negeri 03 Batam hingga saat ini masih belum tertampung. Padahal proses belajar dan mengajar sekolah yang terletak di Kecamatan Batam Kota, Batam itu sudah berjalan kurang lebih dua minggu. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here