Ikat Atma Dirgantara, calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Batam - Jakarta yang diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim karena berupaya menyelundupkan sabu di dalam pembalut wanita. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim, Batam kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dengan berat total 2.058 gram, Rabu (9/10/2019) kemarin.

Narkoba itu diamankan dari dua orang calon penumpang Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-317 tujuan Jakarta atas nama Fredy Setiawanto dan Ika Atma Dirgantara.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Batam, Suwarso mengatakan kedua penumpang itu diamankan petugas Avsec saat menjalani pemeriksaan X-Ray SCP-1. Petugas mencurigai gerak gerik pelaku yang terlihat ragu – ragu saat hendak di lakukan pemeriksaan badan.

“Mereka kemudian dibawa ke kantor Hanggar Bea Cukai di Bandar Hang Nadim. Dilakukan pemeriksaan mendalam pada seluruh badan dan dari hasil pemeriksaan ditemukan narkoba,” ujar Suwarso, Kamis (10/10/2019).

Fredy Setiawanto, calon penumpang pesawat Lion Air dari Batam tujuan Jakarta yang diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim, Batam karena berupaya menyelundupkan sabu 1.465 gram. Foto : istimewa

Dari badan calon penumpang bernama Fredy Setiawanto, kata Suwarso, petugas menemukan tiga bungkus sabu yang dilekatkan di korset yang digunakan, satu bungkus di selangkangan, satu bungkus di sepatu kiri, satu bungkus di sepatu sebelah kanan. Total keseluruhan sabu yang ditemukan di Fredy 1.645 gram.

“Sedangkan dari calon penumpang wanita bernama Ika Atma Dirgantara. Petugas menemukan satu bungkus sabu seberat 413 gram yang disimpan dalam pembalut wanita yang digunakannya,” ucap Suwarso.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Kantor KPU Bea Cukai Tipe B untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here