Ilustrasi gambar mediaindonesia

Batamxinwen, Tanjungpinang – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang membekuk DH dan YZ dua pelaku pencabulan terhadap mahasiswi salah satu kampus di Kota Tanjungpinang, belum lama ini.

DH merupakan warga Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Ia merupakan ayah angkat dari korban sebut saja Mawar (17). Sedangkan YZ merupakan pacar dari korban.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendrie Alie menuturkan dibekuknya kedua pelaku berdasarkan laporan yang diterima jajarannya dari korban kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

“Laporannya kami terima (8/9/2019). Kemudian dilakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya,” ujar Alie, Senin (16/9/2019).

Perbuatan tak senonoh itu, terang Alie, dilakukan DH saat korban tengah tertidur di dalam kamar. Yang mana saat itu, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan melampiaskan nafsu setannya.

“Dia (pelaku, red) masuk ke kamar, kemudian mengancam dan memaksa korban untuk bersetubuh. Dalam malam itu, pelaku dua kali melampiaskan nafsu bejatnya,” kata Alie.

Sedangkan aksi cabul YZ yang merupakan pacar korban, lanjut Alie, terungkap berdasarkan pengakuan Mawar. Dari pengakuan itu, pihaknya membekuk YZ.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, terang Alie, kedua pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara

“Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mempertangungjawabkan perbuatan cabul itu. Mereka dikenakan Undang – Undang perlindungan anak, karena korban masih dibawah umur,” pungkas Alie. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here