Sagulung Juarai Jambroe PKK Kota Batam

Peserta tengah mengikuti Jambrore PKK Kota Batam

Batamxinwen, Batam – Berlangsung meriah dan sukses, Jambore Kader PKK Kota Batam 2024 resmi ditutup. Kecamatan Sagulung berhasil meraih gelar Juara Umum dalam acara yang berlangsung di Dataran Engku Putri. Penutupan acara diselenggarakan melalui Upacara Api Unggun yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. pada Minggu (21/4/2024).

Api Unggun, sebagai simbol semangat, kekuatan, persaudaraan, dan persatuan, menjadi bagian penting dari penutupan acara ini. Dalam sambutannya, Jefridin didampingi Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin, menyampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta Ketua PKK Kota Batam, Marlin Agustina.

“Apresiasi kepada panitia dan peserta atas partisipasi mereka dalam acara ini. Atas nama Pemerintah Daerah berharap semangat yang terpancar dari Api Unggun dapat mendorong pelaksanaan 10 program PKK dengan lebih giat,” tegas Jefridin.

Pada kesempatan itu Jefridin turut memaparkan

pembangunan Batam, ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari kota yang mengandalkan sektor jasa melalui industri, perdagangan, perkapalan, dan pariwisata.

“Selain itu, penting menjaga keamanan dan kondusifitas kota untuk menarik investasi dan meningkatkan pendapatan daerah. Dimana melalui pendapatan daerah dari sektor pajak inilah kita dapat membangun Batam,” jelas Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah “Kebijakan pemerintah memberikan insentif kepada RT/RW sebagai salah satu upaya untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembangunan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Jefridin mengajak seluruh warga Batam untuk bersyukur atas nikmat pembangunan yang telah diperoleh, sambil mengingatkan akan pentingnya mensyukuri nikmat tersebut sebagai landasan untuk meraih lebih banyak keberkahan.

Salah satu lomba yang diperlombakan untuk menunjukkan kreativitas kader adalah lomba vlog PKK Kota Batam tahun 2024. Ditetapkan pemenang lomba Juara I diraih oleh Kecamatan Sagulung, Juara II oleh Kecamatan Lubukbaja, Juara III oleh Kecamatan Nongsa, Juara Favorit I oleh Kecamatan Bulang, dan Juara Favorit II oleh Kecamatan Sungai beduk. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here