Saham yang Patut Dilirik Investor Pekan ini

Chris Apriliony. Foto: BX/Istimewa

Batamxinwen-Batam, Setelah mengalami rebound di akhir pekan lalu, IHSG kembali menunjukkan prestasi yang baik menuju zona hijau pada sesi pertama perdagangan hari Senin (2/12).

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony merekomendasikan 5 emiten yang patut dilirik para investor, seperti yang disampaikannya kepada batamxinwen, di Batam, Senin (2/11) siang.

Pertama, emiten distributor consumer goods Univeler Indonesia (UNVR) patut dilirik oleh para investor karena rencana pembagian deviden.

“Di minggu ini adalah tanggal pencatatan pemegang saham UNVR sebagai acuan dalam pembagikan deviden kepada pada investornya sehingga kemungkinan UNVR akan kembali menguat,” ujar Chris.

Selanjutnya, saham PT. Astra Internasional Tbk (ASII) berpotensi rebound setelah koreksi yang terus-menerus belakangan.

“Di akhir tahun, setelah melemah cukup dalam, ada kemungkinan ASII dapat menguat di bulan Desember ini,” katanya.

Selain prospek bisnis yang masih cerah, saham PT. Telkom (TLKM) kembali diburu investor asing akhir pekan lalu, membuatnya pantas dipertimbangkan sebagai sasaran investasi bagi pelaku pasar modal lokal.

“Aksi jual asing yang mulai terlihat mereda,” lanjut Chris, “dan ditutup net buy pada Jumat lalu, kemungkinan dapat membuat tekanan jual pada TLKM mereda sehingga kembali menguat.” ujarnya.

Selain saham-saham di atas, Chris juga menyarankan emiten PT. Sentul City (BKSL) dan Bank Permata (BNLI) layak dikoleksi sepekan ini.

“Untuk BKSL, setelah turun cukup signifikan, terlihat berada pada support kuatnya sehingga bisa kembali menguat,” tutur pria kelahiran Tanjungpinang ini.

Dia melanjutkan, “Khusus BNLI, isu akuisisi Bank Permata mulai terlihat sehingga ada kemungkinan saham BNLI kembali dapat menguat di pekan ini.” (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here