BatamXinwen, Bintan – Menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam dan Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menggelar silaturahmi bersama seluruh Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (15/5).

Kegiatan tersebut, diisi dengan Do’a Bersama oleh seluruh pegawai serta Tausyiah dari Kakanmenag Bintan M. Nasir.

Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengajak agar seluruh aparatur pemerintah daerah saling bermaafan, serta membangun kerjasama dan kekompakan sempena datangnya bulan suci Ramadan 1439 H.

“Kita harus banyak bersyukur, bahwa banyak di luar sana yang tidak sempat berjumpa dengan datangnya bulan suci Ramadan 1439 H. Kita juga harus bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan hingga saat ini. Maka walaupun berpuasa, kita harapkan hal ini bukan menjadi suatu halangan. Mari kita bersama memberikan yang terbaik bagi pelayanan kepada masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan Irma Annisa menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah membuat Surat Edaran Tentang Ketentuan Jam Kerja dan Pakaian Kerja selama Bulan Suci Ramadan dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Edaran tersebut, mengatur tentang ketentuan Jam kerja serta seragam kerja selama bulan suci Ramadhan.

Dan untuk jam pulang kerja, rencananya akan lebih dipercepat bagi aparatur pemerintah daerah selama bulan Suci Ramadan 1439 H mengingat jarak tempuh yang jauh ke kantor.

“Kita akan meniadakan jam istirahat kantor, namun sebagai gantinya kita siapkan waktu untuk aktifitas shalat bagi aparatur yang mungkin bisa secara bergantian. Sehingga untuk jam pulang kantor dapat lebih dipercepat 30 menit dari biasanya mengingat jarak tempuh kantor yang jauh,” ujarnya.

Adapun jam kerja selama bulan suci Ramadan 1439 H, adalah Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB. Dan Jumat pukul 08.00n WIB hingga 15.30 WIB.

Sementara itu, untuk apel pagi selama bulan suci Ramadhan 1439 H ditiadakan.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here