BatamXinwen, Batam – Penyakit hemofilia dikenal masyarakat awam sebagai penyakit yang menyebabkan darah sulit berhenti.

Kejadian ini akibat kurangnya protein yang berfungsi sebagai pembekuan darah. Hemofilia merupakan penyakit kelainan darah dan terjadi karena faktor keturunan.

Menyambut Hari Hemofilia Sedunia, para penderitanya harus memahami bagaimana cara menghindari diri dari perdarahan.

Berbekal hal tersebut, komunitas Ninja Owner Batam (NOB) menggelar bakti sosial bertajuk ‘NOB Peduli Sesama Penderita Hemofilia, di Ocarina Batam, Minggu (22/4) pagi.

Humas NOB Sudjiman Lie King saat menghubungi BatamXinwen mengatakan acara yang dihadiri ratusan tamu undangan tersebut, terbilang disengaja guna mendukung Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI).

Mengingat, biaya pengobatan bagi penderita Hemofilia sangat tinggi dan membutuhkan perhatian lebih.

“Bersama pengurus HMHI, NOB kerap melakukan sosialisasi di berbagai lokasi dengan melakukan sosialisasi tentang Hemofilia,” jelasnya.

Mengingay, Hemofilia harus dicegah jangan sampai mengalami perdarahan. Lalu bagaimana jika perdarahan terjadi? Ketika jaringan darah robek, maka perdarahan dimulai.

Ketika pembuluh darah terpotong, darah akan mulai bocor. Saat itu normalnya, tubuh mencoba untuk menghentikannya melalui tindakan pembekuan.

Namun pada mereka yang menderita hemofilia, proses pembekuan akan gagal atau terlalu lama. Hal ini akan menyebabkan seseorang kehilangan darah. (Isu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here