Batamxinwen, Batam – Dalam beberapa hari ke depan, skuat tim sepakbola Persib Bandung dijadwalkan akan lakoni laga persahabatan melawan Tim Ewako KKSS, Minggu (31/3/2019) di Stadion Gelora Citramas, Nongsa.

Pertandingan persahabatan itu menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Viking Kota Batam yang ke-9.

Ketua Viking Batam Vicky mengatakan, selain untuk merayakan hari jadi, pihaknya juga berharap masyarakat Batam dapat turut serta merasakan kebahagiaan atas kedatangan skuat Maung Bandung tersebut.

“Jadi kebahagiaan ini tak hanya kami saja yang merasakan, tetapi juga seluruh masyarakat Batam pecinta sepakbola tanah air,” ungkapnya.

Lanjut Vicky, para anggota Viking Batam pun harus rela merogoh koceknya sendiri untuk turut serta membantu berlangsungnya persiapan kegiatan. Viking Batam yang beranggotakan 800 orang pun mengumpulkan dana secara kolektif guna mendatangkan langsung klub sepakbola kecintaan mereka tersebut.

“Anggota kami itu hampir seribu, cukup terbantu lah dengan adanya urunan dana ini. Maksudnya swadaya anggota,” ungkapnya sambil tertawa.

Selain dari hasil swadaya anggota, Vicky juga berterima kasih kepada bantuan yang diberikan oleh PT. Putra Tidar Perkasa, atas kesediaannya memberikan bantuan personil marching band.

“Terima kasih Pak Dwi Fung, sesepuh kami. Jadi nanti kami masih menyusun konsep pembukaannya. Bakal ada penampilan dari seperti tarian khas Jawa Barat, dan penampilan marching band dari personel security. Pertama kalinya se-Indonesia. Tapi masih kami perkirakan kemungkinan acara sambutannya seperti apa,” jelasnya.

Untuk persiapan, Viking Batam pun juga akan dibantu oleh para anggota Viking lainnya yang langsung datang dari Bandung.

“Ada sekitar 30 anggota Viking dari Bandunh. Dari Batam sendiri ada 12 koordinator wilayah, satu langsung dari Bandung. Jadi totalnya ada 13 korwil yang akan terlibat,” tambahnya.

Dari informasi yang didapat, Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan di Batam mulai tanggal 25 Maret 2019 hingga tanggal 2 April 2019.

Sesaat setelah mendarat di Batam para skuat Persib Bandung akan langsung dibawa menuju Hotel Batam View, Nongsa.

“Fokus ke training centre. Kenapa Batam? Karena Batam dianggap pas untuk tujuan wisata. Apalagi lapangan yang akan digunakan adalah Stadion Gelora Citramas yang telah memenuhi standar internasional,” jelas Vicky lagi.

Dalam lawatan kali ini, Persib Bandung dikabarkan turut membawa pemain anyarnya. Hal tersebut diakui Vicky meski ia enggan menyebutkan nama pemain yang dimaksud.

“Akan ada 36 pemain yang dibawa ke Batam, tapi untuk pemain baru namanya masih dirahasiakan. Biar jadi kejutan juga buat teman-teman Viking Batam,” jelasnya.

Untuk diketahui, Batam menjadi kota yang terpilih sebagai lokasi pemusatan latihan Persib Bandung. Batam juga menjadi kota pertama untuk uji coba sebelum Liga 1 2019 yang akan bergulir Mei mendatang. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here