Ponsel pintar baru, Samsung Galaxy Fold saat diperkenalkan pertama kali di San Francisco, California, AS, 20 Februari 2019. Galaxy Fold tersedia dalam empat varian warna, yakni hitam, silver, hijau, dan biru. Galaxy Fold dikabarkan akan dibanderol mulai 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 jutaan. Foto/BX/REUTERS/Stephen Nellis

BatamXinwen, New Delhi (India) – Samsung telah meluncurkan smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold bulan lalu dan menegaskan perangkat itu akan tersedia untuk pembelian mulai 26 April di Amerika Serikat dan 3 Mei di Eropa.

Kini Samsung mengkonfirmasi bahwa smartphone itu akan diluncurkan di India. “Galaxy Fold akan datang ke India,” ujar CEO Samsung DJ Koh, seperti dilansir GSM Arena, Rabu, 6 Maret 2019.

Hal tersebut disampaikan DJ Koh saat berbicara kepada media India setelah meluncurkan trio Galaxy S10 di New Delhi. DJ Koh tidak mengungkapkan kapan waktu pasti untuk kedatangan Galaxy Fold di negara itu. Namun, dia mengatakan bahwa perusahaan ingin membuatnya di India dengan menekan biaya.

Apa yang disampaikan DJ Koh mengenai biaya itu masuk akal mengingat ponsel pintar itu dibanderol dengan harga US$ 1.980 di Amerika Serikat atau sekitar 140.000 Rupee India (Rp 27,7 juta).

Galaxy Fold itu menggunakan Infinity Flex Display baru berukuran 7,3 inci yang memungkinkan ponsel memiliki layar berukuran tablet dan dapat dilipat agar muat ke dalam saku. Layar utama dengan resolusi QXGA+ (4,2:3), dan ketika dilipat, layar HD+ (12:9) 4,6 inci yang lebih kecil digunakan untuk mode telepon.

Samsung menggunakan Universal Flash Storage 3.0 (eUFS) 512GB agar performa lebih cepat, dengan kapasitas RAM 12 GB dan chip terbaru Qualcomm Snapdragon 855. Samsung bahkan telah membangun dua baterai untuk Galaxy Fold-nya, yang dipisahkan oleh flip tetapi digabungkan dalam sistem operasi Android untuk mewakili total daya 4.380 mAh.

Selain itu, DJ Koh juga mengisyaratkan peluncuran Galaxy S10 5G di India, tapi itu hanya akan terjadi setelah operator menyebarkan jaringan 5G di negara Bollywood itu. Dalam peluncuran trio Galaxy S10 di India, Samsung juga mengkonfirmasi akan membawa Galaxy Watch Active, Galaxy Fit, dan Galaxy Fit e ke India, tapi Samsung juga tidak membagikan rincian harga atau ketersediaan untuk perangkat tersebut.(*)

Sumber : tempo

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here