Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari Bripka Yuli sedang mengimbau warga Belakangpadang untuk tak berlama-lama di luar rumah untuk mencegah Covid-19. Foto: BX/jkf

Batamxinwen, Belakangpadang –┬áPolisi Sektor Belakangpadang terus mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya agar tetap menjaga jarak dan tidak lama-lama berada di luar rumah. Hal itu dilakukan untuk memutus matai rantai penyebaran virus Corona.

Imbauan pihak kepolisian ini disampaikan dengan santun tanpa pengeras suara. Beberapa anggota polisi mendatangi setiap meja di kedai-kedai kopi.

“Mohon maaf, tidak usah berlama-lama ngopinya. Kalau sudah selesai sebaiknya cepat kembali ke rumah masing-masing,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari Bripka Yuli saat mengimbau warga yang sedang berada di kedai-kedai kopi di sektar pasar Belakangpadang sbil menyatukan kedua telapak tangannya di dada, Sabtu (28/3).

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Warga yang diimbau pun segera menghabiskan kopi dan makanannya lalu bergegas meninggalkan kedai kopi sambil tersenyum.

“Ya kita juga harus mendengarkan imbauan pak polisi. Ini untuk kebaikan kita bersama,” kata Jajat, salah satu warga Belakangpadang yang bergegas pulang usai ngopi, pada Batamxinwen.com Sabtu pagi.

Kapolsek Belakangpadang AKP Sulam mengatakan, imbauan pencegahan Covid-19 kepada warga dilakukan dari dari rumah ke rumah dengan cara berjalan kaki, naik sepeda, naik becak, bahkan harus naik speed boat untuk mencapai warga yang berada di pulau-pulau.

“Semua cara kita lakukan untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ini. Anggota selalu sigap melakukan ini dan selalu santun dalam menyampaikannya,” ujar AKP Sulam pada Batamxiwen.com Sabtu siang.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, di pintu masuk Pulau Penawar Rindu juga telah disediakan tanki air dan sabun untuk mencuci tangan. Tepatnya di dwpan Polsek Belakangpandang. Setiap warga yang baru datang ke Belakangpadang diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. (jkf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here