BatamXinwen, Tanjungpinang – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungpinang menggelar reka ulang tewasnya Sarminah (43). Wanita ini ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai 3 toko keramik Rezeki Lancar di Jalan DI Panjaitan Km 7, Minggu (30/12) dini hari lalu.

Setelah ditemukan tewas, polisi menemukan beberapa petunjuk yang memunculkan dugaan jika Sarminah tidak terjatuh. Petunjuk seperti ditemukannya tas berisi pakaian di samping tubuh Sarminah, menjadi petunjuk bahwa Sarminah diduga sengaja loncat dari lantai 3 toko keramik tempatnya bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) itu.

Untuk menguatkan dugaan mengenai penyebab kematian Sarminah, penyidik mereka ulang 16 adegan kejadian untuk melengkapi bukti dalam penyelidikannya. Reka ulang di gelar di toko Rezeki Lancar, tempat Sarminah ditemukan tewas. Penyidik menggunakan boneka dalam memerankan Sarminah.

“Adegan pertama itu mulai dari orang yang menemukan. Tujuannya untuk memperkuat hasil penyelidikan kita. Nanti hasilnya kita sampaikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali pada wartawan, Rabu (2/1).

Efendri melanjutkan, jenazah Sarminah sudah diambil dan kebumikan oleh keluarganya di Kebumen.

“Pihak keluarga juga sudah menyerahkan sepenuhnya pada kami untuk menyelidiki penyebab sesungguhnya kematian korban,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Batamxinwen, sempat berkembang dugaan bahwa Sarminah sengaja loncat dari lantai 3 untuk melarikan diri karena sudah tidak betah. Polisi juga sudah memintai keterangan yayasan yang menyalurak Sarminah. Terkait dugaan ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan. (brm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here