Foto : ilustrasi/BX

BatamXinwen, Batam – Berpura – pura bisa menyembuhkan orang yang terkena sakit guna – guna. Dua orang dukun palsu dibekuk Satreskrim Polresta Barelang, Minggu (14/10) kemarin.

Dua orang yang dibekuk tersebut yakni seorang pria berinisial AS (43) dan seorang pria berinisial CDR (39). Dalam aksinya itu mereka berhasil mengantongi uang korban hingga Rp 1 miliar.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangkap dua dukun palsu tereebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

“Iya ada dua orang yang kami amankan. Mereka diamankan di dua tempat berbeda, satu di Kawasan Batam Centre, satu lagi di kawasan Seraya,” ujar Andri, Senin (15/10) siang.

Dikatakan Andri, kedua pelaku tersebut bukan pasangan suami istri. Mereka hanya memiliki hubungan dekat. Mereka, sebut Andri, juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun penipuan yang dilakukan tersangka, terang Andri, yakni berpura – pura bisa menyembuhkan orang yang terkena guna – guna.

“Aksi yang dilakukan tersangka ini sudah berlangsung satu tahun belakangan ini. Pengungkapan ini berawal dari laporan korban yang kami tindaklanjuti,” pungkas Andri. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here