BatamXinwen,Lingga – Jajaran Satnarkoba Polres Lingga membekuk tiga orang yang terlibat dalam jaringan narkoba, belum lama ini.

Mereka yang diamankan yakni CD (20), AD dan YS. Mereka dibekuk di tempat dan waktu yang berbeda. Pengungkapan ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Felik Mauk

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, penangkapan dilakukan setelah melakukan pengintaian berdasarkan informasi dari masyarakat.

“CD, merupakan orang yang pertama kali diamankan. Dari pria pengangguran ini kami temukan baru diringkus dua tersangka lainnya,” ujar Joko, saat ekspose di mako Polres Lingga, Sabtu (01/09) sore.

Dikatakan Joko, saat hendak ditangkap. CD sempat melakukan perlawanan dan membuang barang haram miliknya yang beratnya 0,10 gram.

“Pengakuannya barang haram yang ada ditangannya itu didapat dari AS,” kata Joko.

Berbekal pengakuannya CD, terang Joko, tim Satresnarkoba langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus AS.

“AS ditangkap dikediamannya. Pengakuannya, barang itu diperolehnya dari YS. Ia juga mengaku menjual sabu itu kepada CD,” terang Kapolres.

Dilanjutkannya, saat dilakukan penangkapan terhadap AS, anggota yang melakukan penggeledahan menemukan seperangkat alat hisap sabu.

“Saat diperiksa, yang bersangkutan mengaku narkoba itu didapatnya dari YS. Tak butuh waktu lama, anggota yang melakukan pengembangan berhasil membekuk YS,” ucapnya.

Pihaknya, sambung pria yang pernah bertugas di Korlantas Polri tersebut, juga melakukan penggeledahan di rumah YS. Yang mana saat itu tim menemukan sabu 10,74 gram.

“10,74 gram itu penggeledahan dirumah. Sedangkan ditangannya saat ditangkap kami mendapat barang bukti 0,60 gram,” jelasnya.

Terhadap para tersangka polisi menjerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) lebih subsidair Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Selain berhasil mengamankan para tersangka polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor, 3 buah handphone dengan berbagai merek dan sabu-sabu dengan total berat 10,84 gram serta uang tunai dengan jumlah Rp 663.000. (jhony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here