Satu Personel Polsek Galang Positif Terinfeksi Virus Corona

Batamxinwen, Batam – Salah satu dari 5 personel Polsek Galang yang menjalani karantina di RS Bhayangkara Polda Kepri, terkonfirmasi terjangkit virus covid-19.  Hasil uji PCR anggota kepolisian tersebut dikeluarkan, Minggu, (26/4) sekitar jam 10.00.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Mohammad Haris didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, sebelumnya 5 personel tersebut telah diperiksa dengan rapid test, radiologi, dan pemeriksaan hematologi. Hasil pemeriksaan awal semuanya masih dalam batas normal.

“Selanjutnya kelima orang personel tersebut menjalani karantina selama 11 hari di RS Bhayangkara Polda Kepri, Kota Batam,” papar Haris.

Hal itu dilakukan, menurutnya, karena kelima personel tersebut merupakan satu regu piket dengan salah satu personel Polri ditenggarai sebagai suami dari pasien positif covid-19 nomor 15 Kota Batam.

Haris juga menjelaskan, dari hasil uji swab PCR terhadap 5 personel tersebut, otoritas kesehatan menyatakan satu personil Polri dengan inisial EPB, terkonfirmasi positif covid-19.

“Selain itu, hasil uji PCR 2 personel lain dinyatakan negatif dan 2 personel lainnya masih menunggu hasil ujinya,”  imbuhnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt menyatakan,  Polda Kepri dan jajarannya terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran, tidak hanya dilakukan di tengah masyarakat, tetapi juga dilakukan di dalam lingkungan kerja sendiri.

“Pemeriksaan rutin kesehatan terhadap personel Polri di Polda Kepri dan jajarannya secara berkesinambungan terus dilakukan. Namun tidak berhenti di situ, Polda Kepri juga konsisten menjalin kerja sama dengan semua pihak,” pungkas Harry. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here