BatamXinwen, Tanjugpinang – Satu rumah di Jalan Potong lembu, Lorong Banjar Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, terbakar, Jumat (18/1), sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan formasi yang dihimpun Batamxinwen, rumah berlantai dua itu diketahui milik Gunadi (63). Saat kebakaran terjadi Gunadi sedang tidak berada di rumah.

Ketika api mulai menjalar, Angel (20), cucu Gunadi, dan seorang temannya yang sedang berada di rumah langsung keluar dan memberitahukan kejadian itu pada Gunadi.

Warga sekitar yang melihat api mulai membesar, langsung berusaha memadamkan dan menghubungi petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Tanjungpinang.

Tak lama berselang tiga unit mobil pemadam tiba di lokasi dan memadamkan api yang di lantai dua rumah Gunadi.

Kasi Operasi PBK Kota Tanjungpinang,Eka Saputra mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebakan oleh arus pendek listrik.

” Saat ini kita masih menduga kebakaran tersebut akibat konsleting listrik yang berasal dari colokan kipas angin kemudian merambat ke seluruh ruangan kamar yang menghanguskan beberapa barang elektronik lainnya” katanya.

Dugaan yang sama juga dikatakan Kapolsek Tanjugpinang Barat AKP Firudin. Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab pasti kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian masih ditaksir,” jelas Firudin. (yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here